Sudah Lama Menduda, Siapakah yang Memegang Peran Ibu Negara di Era Pemerintahan Prabowo?

Sudah Lama Menduda, Siapakah yang Memegang Peran Ibu Negara di Era Pemerintahan Prabowo?

Titiek dan Prabowo--insertlive.com

 KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Seperti yang kita ketahui bersama, jika Presiden republic Indonesia saat ini merupakan seorang Duda Dimana dirinya telah bercerai dan tidak memiliki istri. Lanttas, siapakah yang akan menggantikan peran dan tugas ibu negara?

Sudah dipastikan jika rakyat Idnonesia akan kehilangan sosok ibu negara yang menggantikan ibu Iriana di masa pemerintahan Jokowidodo. Ada beberapa tugas yang harus dijalankan seorang ibu negara, jika posisi tersebut kosong, maka tugas tugas tersebut terpaksa harus didelegasikan.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Daftar Kepala Badan, Penasihat Khusus, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Pemerintahan Prabowo

Sosok istri dari wakil presiden lah yang berkemungkinan besar menggantikan peran dan tugas ibu negara. Yakni tidak lain adalah Selvi anada ostri dari wakil presiden Indonesia Gibran Rakabuming

 

Sejak Kapan Prabowo Jadi Duda?

Sebetulnya, Prabowo sempat menikah dengan seorang Wanita pada tahun 1983 Bernama Siti Hediati Haroyadi atau yang sering disebut dengan nama Titiek Soeharto. Mengapa Soeharto? Karena titik merupakan anak dari presiden ke2 Indonesia yaitu Soeharto.

Namun saying, pernikahan Prabowo dengan Titiek terpaksa kandas di tahun 1998. Dimana dari perkawinan tersebut Prabowo dan Ttiek dikaruniai seorang anak laki laki Bernama Didit Hediprasetyo.

 

Apa Saja Peran dan Tugas Seorang Ibu Negara

1.      Mengurus Keluarga Presiden
Seperti keluarga lainnya, seorang presiden juga memiliki keluarga besar. Selain mengatur dan mengurus negara, presiden juga harus memperhatikan keluarganya. Oleh karena itu, peran dan tugas Ibu Negara menjadi sangat penting. Ketika suami menjalankan tugasnya sebagai presiden, Ibu Negara akan mengambil alih tanggung jawab untuk mengurus keluarga mereka.

2.      Mengikuti Kegiatan Sosial
Selain mengurus keluarga presiden, Ibu Negara juga memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial di berbagai daerah di Indonesia. Ada banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan oleh Ibu Negara, seperti perlindungan anak dan perempuan, pengembangan UMKM untuk kaum ibu, serta berbagai kegiatan positif lainnya. Dalam hal ini, Ibu Negara dapat mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas negara.

 

Peran Besar yang Pernah Dilakukan Ibu Negara

Berikut adalah beberapa peran dan tugas yang telah dilaksanakan oleh Ibu Ani Yudhoyono (almh), istri Mantan Presiden RI SBY, dan Ibu Iriana Joko Widodo, istri Presiden RI Joko Widodo, dalam menjalankan kewajibannya sebagai Ibu Negara.

BACA JUGA:Anggota DPRD Karawang Didin Sirojudin: Ponpes Harus Melahirkan Generasi yang Produktif dan Berdaya Saing

Selama Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden RI, Ibu Ani Yudhoyono (almh) memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Ia mendirikan SIKIB pada tahun 2005, yang bertujuan untuk mempercepat implementasi di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, kreativitas, kepedulian sosial, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan.

Program ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang handal. Sementara itu, Ibu Iriana Joko Widodo memiliki peran dan tugas sebagai Ibu Negara dalam mendorong pendidikan anak usia dini di Indonesia. Karena kecintaannya terhadap pendidikan anak, Ibu Iriana bahkan dikenal dengan julukan Bunda PAUD.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: